-->

Android : Mendapat Penghasilan Dari Google Admob
SmartPhone Android saat ini sudah merajai pasar ponsel di tanah air, bahkan di seluruh dunia secara global. Aplikasi dan game Android saat ini sudah sangat banyak sekali dan dengan mudah dapat kita unduh; baik itu melalui handset Android maupun melalui PC.
Developer lokal aplikasi Android pun saat ini sudah mulai bertumbuh dengan pesat. Bagi mereka yang memiliki latar belakang IT khususnya bahasa pemrograman Java, mungkin akan dengan sangat cepat beradaptasi dengan Android SDK untuk membuat sebuah aplikasi Android.
Tapi tahukah Anda, bahwa saat ini juga sudah ada beberapa platform yang dapat kita gunakan untuk membuat aplikasi Android dengan sangat mudah, tanpa harus mengerti bahasa pemrograman (coding) yang sangat njelimet. Dan hebatnya lagi, aplikasi yang kita buat nantinya bisa di-monetize (menghasilkan uang) dengan mengikuti program periklanan milik Google Admob. Berikut ini kami ambilkan gambar dari salah satu aplikasi Android yang di-monetize dengan program periklanan dari Google Admob:
Pernahkan Anda memperhatikan berapa banyak sebuah aplikasi Android diunduh di handset Android? Bisa puluhan ribu hingga jutaan kali download. Akan tetapi, angka yang ada di Google Play Store tersebut tidak menandakan bahwa aplikasi Android tersebut digunakan sepenuhnya oleh pengguna yang telah mengunduhnya. Menurut pengamatan kami, jika sebuah aplikasi Android diunduh (misalnya 1.000 kali) maka aplikasi yang masih aktif (yang tidak diuninstall) ada sekitar 50% nya atau sekitar 500-an.
Jika Anda memiliki sebuah aplikasi Android yang digunakan secara aktif oleh 500 pengguna per hari dan mendapatkan klik iklan yang berharga sekitar Rp.300,- sampai Rp.500,-, berapa kira-kira penghasilan iklan Anda? Sekitar Rp.150.000 hingga Rp.250.000 per hari. Nah, jika ada sebuah aplikasi Android yang telah diunduh oleh lebih dari 1 juta kali, kira-kira bagaimana ya?
Sebagai informasi, untuk saat ini developer aplikasi Android lokal belum bisa mempublish aplikasi Android yang berbayar. Artinya, jika developer aplikasi Android lokal ingin mendapatkan penghasilan dari aplikasi Android yang dibuatnya, maka solusinya lewat program periklanan dari Google Admob. Proses pendaftarannya mudah, dalam 10 menit bisa langsung jadi asalkan koneksi internet Anda lancar.
Jika Anda berminat, silakan pelajari di belicode.com. Di sana bisa membantu anda membeli source code maupun aplikasi siap terbit di playstore.
Semoga bermanfaat – Salam bahagia.


EmoticonEmoticon